Saat Bencana Terjadi, Dandim Majalengka: Babinsa Bisa Jadi Garda Terdepan

  • Whatsapp

KATA MAJALENGKA – Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meminta agar para prajurit selalu mengantisipasi potensi bencana alam di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang dapat terjadi setiap saat.

Dandim berharap, selaku prajurit yang terdekat dengan masyarakat, yaitu babinsa dapat menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Majalengka ini sering terjadi bencana, baik longsor maupun banjir atau pun bencana lainya. Sehingga kami minta para prajurit TNI, khususnya babinsa harus selalu siap siaga,” Ungkapnya, Selasa (29/12/2020).

Dandim menjelaskan, bahwa ketika bencana terjadi, kekacauan bisa saja terjadi. Oleh karena itu, babinsa yang menjadi garda depan prajurit TNI di lingkungan masyarakat. Harus bisa mengantisipasi segala bentuk bencana alam maupun dalam penanganannya juga harus tanggap.

Selain itu, Dandim menambahkan, bahwa pihaknya juga meminta kepada para babinsa jajarannya untuk selalu siap sedia dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di desa atau di masyarakat binaanya.

Sehingga diharapkan Dandim, bahwa setiap perkembangan situasi bisa diketahui secara cepat dan tepat untuk diteruskan kepada pimpinan.

“Untuk itu, kita minta para babinsa terus memantau situasi dan kondisi diwilayahnya, dan segera melaporkan guna dilakukan upaya penanggulangan dan meminimalisir kerugian yang diderita masyarakat, jika terjadi musibah bencana alam,” Harapnya.

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka agar tetap waspada terhadap potensi bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, angin kencang maupun petir dan lain sebagainya.

“Mengingat saat ini di Kabupaten Majalengka, intensitas hujan masih tinggi, sehingga perlu kewaspadaan segala bentuk bencana alam yang dapat terjadi kapan saja,” Imbaunya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *