PKB dan PC NU Majalengka Sambut Kedatangan Eti Ruhaeti TKI Bebas dari Hukuman Mati

  • Whatsapp

KATA MAJALENGKA -Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Eti Ruhaeti Binti Toyib Anwar, Warga Desa Cidadap, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka telah di bebaskan dari hukuman mati di Arab Saudi.

Eti dikabarkan bebas setelah pemerintah membayar tebusan senilai, 4 juta riyal atau Rp 15,5 miliar dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PB NU, menjadi salah satu lembaga yang memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan Eti dan dikabarkan Lazisnu telah memberikan sumbangan sebesar Rp 12,5 milyar atau setara dengan 80 persen dari jumlah diyat tebusan.

Bacaan Lainnya

Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Majalengka, Hamdi mengatakan bahwa saat ini Eti yang tinggal di RT 02/01, Desa Cidadap, telah tiba ditanah air dengan selamat. Namun menurut informasi sementara yang di terima, sebelum Eti dipulangkan ke kediamannya di Majalengka, Eti harus menjalani rangkaian pemeriksaan tes Covid-19 oleh tim protokol kesehatan.

“Kalau hasilnya positif, informasinya yang saya terima Eti harus menjalani karantina selama 14 hari. Tapi jika hasilnya negatif, Eti akan segera dipulangkan ke Kabupaten Majalengka,” Ungkapnya saat mengunjungi pihak keluarganya, di Balai Desa Cidadap, Kecamatan Cingambul, Senin (6/7/2020)

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa kedatangannya di Desa Cidadap, dilakukan bersama-sama dengan pengurus DPC PKB lainnya, beserta Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Majalengka dan hal ini ia dilakukan karena PKB dan PC NU akan menyambut kedatangan Eti di Majalengka.

“PKB dan PC NU Majalengka akan menyambut kedatantanggannya dan ini kami lakukan sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur kami, kepada Eti yang selamat dari musibah,” ucap pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Majalengka dari Fraksi PKB.

Dengan adanya upaya yang dilakukan Laziznu, Ketua DPC PKB menambahkan, bahwa NU dan PKB akan terus berupaya memberikan perhatian bagi masyarakat. “Oleh karena itu NU dan PKB akan terus berupaya memberikan kebaikan kepada masyarakat, jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *