Jabar Bergerak Serahkan Alkes ke Dua RSUD dan Satgas Covid-19 Majalengka 

  • Whatsapp

KATA MAJALENGKA – Sebayak Dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menerima Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) berupa APD Hazmat, Masker Medis, Sabun cuci tangan dan
Sarung tangan.

Bantuan diberikan oleh Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka kepada RSUD Majalengka dan RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka, Senin (2/11/2020).

Bacaan Lainnya

Sementara bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Umum Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, Suryapragala, yang diterima langsung Direktur RSUD Majalengka, dr Harizal F Harahap dan Kabid Pelayanan RSUD Cideres, dr Ega Bramasta.

“RSUD Majalengka saat ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Majalengka. Tentu kami mengucapkan rasa terima kasih dan berharap bantuan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga medis RSUD Majalengka, dalam menangani pasien yang terinfeksi Covid-19,” kata Direktur RSUD Majalengka, dr Harizal F Harahap.

Sementara itu, Sekretaris Umum Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, Suryaparagala berharap, bantuan yang diberikan tersebut, dapat bermanfaat khususnya untuk petugas medis dan Satgas Covid-19 dalam upaya penanganan dan pencegahan Corona di Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi, komitmen dan Kolaboraksi Jabar Bergerak yang turut serta dalam upaya pencegahan melawan Covid-19,” Ucapnya.

Menurut Suryapragala, bahwa kegiatan baksos pemberian Alkes tersebut, karena selain memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak pandemi, Jabar Bergerak juga turut serta memberikan bantuan kepada tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan Alkes ini, selain kedua RSUD di Kabupaten Majalengka, kita juga berikan bantuan kepada Puskesmas Kadipaten dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka. Bahkan, kedepan, kita juga akan memberikan bantuan Alkes tersebut ke beberapa Puskesmas di Majalengka,” Jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *